HBO Indo
Join HBOIndo

Ratusan Lulusan Muda Ikuti Rekrutmen Polri 2024 di Polrestabes Semarang

Kota Semarang, 19 April 2024 | Antusiasme proses recruitment Polri di Polrestabes Semarang hingga hari ini, Jumat, 19 April 2024, ratusan bakal calon sudah berbondong-bondong mendatangi Makopolrestabes Semarang. Proses pendaftaran yang dibuka pada tanggal 24 Maret untuk AKPOL dan 4 April untuk Bintara dan Tamtama telah menarik beragam pelamar dari berbagai kalangan. Lulusan muda, calon […]

Kota Semarang, 19 April 2024 | Antusiasme proses recruitment Polri di Polrestabes Semarang hingga hari ini, Jumat, 19 April 2024, ratusan bakal calon sudah berbondong-bondong mendatangi Makopolrestabes Semarang.

Proses pendaftaran yang dibuka pada tanggal 24 Maret untuk AKPOL dan 4 April untuk Bintara dan Tamtama telah menarik beragam pelamar dari berbagai kalangan. Lulusan muda, calon aparat penegak hukum, dan profesional berpengalaman telah menyatakan keinginan mereka untuk berkontribusi pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Menurut Kabag Sumber Daya Manusia Polrestabes Semarang, AKBP Sulasno, SP.d, M.M., M.H., jumlah antusias pendaftar. “Kami sangat senang dengan tingkat antusiasme yang kami saksikan,” katanya. “Ini merupakan bukti betapa tingginya penghargaan terhadap Polri oleh masyarakat kita.”

Proses pendaftaran tingkat polres melibatkan penyaringan awal pelamar secara administrasi, pengukuran fisik dan pemeriksaan latar belakang. Mereka yang berhasil lolos seleksi awal akan melanjutkan ke proses seleksi tahap selanjutnya yang meliputi tes kebugaran jasmani, penilaian psikologis dan ujian tertulis.

Polrestabes Semarang berkomitmen menjamin proses seleksi yang adil dan transparan. “Kami mencari individu yang berkarakter kuat, berintegritas, dan berkomitmen tinggi dalam melayani masyarakat,” kata AKBP Sulasno.

Pelamar diimbau untuk mempersiapkan diri secara matang untuk proses pendaftaran dan seleksi. “Kami mendorong bakal calon untuk selalu mengetahui persyaratan terbaru dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” kata Kabagsdm Polrestabes Semarang.

Proses pendaftaran Polri akan berlanjut hingga 19 April 2024 untuk Taruna Akpol dan 25 April 2024 untuk Bintara dan Tamtama. Calon yang berminat dapat memperoleh informasi lebih lanjut dan mengajukan lamaran secara online di www.penerimaan.polri.go.id.

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng

Sat Apr 20 2024

Subscribe for the latest from HBOIndo.


HBOIndo
  • Facebook HBOIndo
  • Instagram HBOIndo
  • Linkedin HBOIndo