HBO Indo
Join HBOIndo

Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang Ringkus Suami yang Tusuk Mantan Istri

SEMARANG – Muh Nawi alias Kentir, warga Ambarawa, Kabupaten Semarang, ditangkap anggota Subnit 1 Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang. Muh Nawi merupakan pelaku penusukan terhadap perempuan mantan istri sirinya, Sri Astuti, warga Kembangarum, Semarang Barat. Informasi yang diperoleh, pelaku diamankan ketika sedang jalan kaki di daerah Ambarawa, Senin (22/4) sekitar pukul 18.00 WIB. Muh Nawi bekerja […]

SEMARANG – Muh Nawi alias Kentir, warga Ambarawa, Kabupaten Semarang, ditangkap anggota Subnit 1 Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang. Muh Nawi merupakan pelaku penusukan terhadap perempuan mantan istri sirinya, Sri Astuti, warga Kembangarum, Semarang Barat.

Informasi yang diperoleh, pelaku diamankan ketika sedang jalan kaki di daerah Ambarawa, Senin (22/4) sekitar pukul 18.00 WIB. Muh Nawi bekerja sebagai sopir truk. Pelaku juga ditembak pada kaki sebelah kanan lantaran berusaha kabur dengan cara berupaya melawan petugas.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Andre Bachtiar membenarkan adanya penangkapan pelaku tersebut. Saat ini pelaku masih mendekam di ruang tahanan Mapolrestabes Semarang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Iya, pelaku saat ini sudah diamankan di Polrestabes Semarang. Pelaku mantan suami siri, sebelumnya statusnya menikah siri, dan sekarang sudah tidak lagi hubungan,” ungkapnya kepada Jawa Pos Rada

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah tempat korban bekerja sebagai asisten rumah tangga di daerah Wologito, Kembangarum, Semarang Barat, Minggu (21/4) sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah melakukan penusukan, Muh Nawi meninggalkan korban yang dalam kondisi berdarah-darah.

“Pelaku ini beberapa hari sebelum kejadian ini sudah mencari korban ke rumah orang tua korban. Kemudian datang lagi, ke rumah orang tua korban dan diantar oleh salah satu keponakan korban ke rumah majikan dimana korban bekerja,” jelas Andre.

Pelaku datang ke tempat tersebut tidak sendirian. Ia mengajak satu rekannya yang sebelumnya menenggak minuman beralkohol di daerah Banyumanik. Lalu keduanya naik transportasi BRT menuju Semarang Barat. Setelah bertemu korban, lalu dianiaya dengan menggunakan senjata tajam.

“Sesampai di rumah majikan, kemudian di depan rumah terjadi cekcok dan penganiayaan tersebut. Korban pada saat itu mengalami luka tusukan dan sayatan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Colombia, untuk informasi saat ini korban sudah kembali ke rumah,” bebernya.

“Memang dari pelaku mengajak temannya. Sebelumnya sempat mabuk-mabukan. Tapi dia tidak melakukan apa-apa di TKP,” sambungnya.

Kasus tersebut sekarang masih dalam penanganan kepolisian. Menurutnya, pelaku sudah merencanakan kegiatannya, dan sudah membawa pisau hingga akhirnya melakukan penusukan.

Sebelumnya diberitakan, Sri Astuti, perempuan warga Kembangarum, Semarang Barat terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Kota Semarang. Dia mengalami sejumlah luka tusuk di tubuhnya akibat ulah laki-laki yang diduga mantan suaminya yang menikah secara siri.

sumber: jawapos

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Wed Apr 24 2024

Subscribe for the latest from HBOIndo.


HBOIndo
  • Facebook HBOIndo
  • Instagram HBOIndo
  • Linkedin HBOIndo